JAMBORE USIA DINI LDII SITUBONDO

Minggu (28/08/2022) di halaman Masjid Nurul Haq Kecamatan Situbondo kabupaten Situbondo mengadakan kegiatan Jambore Usia Dini yang diikuti ratusan anak dari berbagai daerah.

Kegiatan mengambil tema ” Mengisi Kemerdekaanmengabdi tanpa batas untuk mewujudkan Generasi Tangguh Profesional Religius menuju Situbondo Berjaya”dibuka secara resmi oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Situbondo.

Ir. Arif Fadjar Ketua LDII Situbondo menyatakan, kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan Jambore Usia Dini sekaligus memeriah HUT RI ke 77. “Kita tumbuhkan cinta tanah air  sejak dini yang dikemas dalam kegiatan berbagai macam perlombaan dan dan menjadikan generasi penerus yang Profesional Religius “kata Arif fadjar.

Acara ini awalnya merupakan usulan dari Penggerak Pembina Generus PPG) Situbondo sebagai salah satu programnya. Kemudian mereka merangkul remaja masjid (remas) Situbondo untuk mewujudkannya. Para panitia juga melatih sportivitas pada peserta dalam berlomba.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Camat Situbondo ( Suriyatno, S.H), dalam sambutannya beliau menyampaikan, bahwa karakter perjuangan memang harus dibentuk sejak usia dini, tidak perlu menghadapi peperangan untuk ikut berjuang demi Bangsa Negara, namun dengan dengan membentuk karakter – karakter baik, juga bisa ikut serta berjuang demi negara kita ini, sesuai dengan acara yang diselenggarakan oleh panitia acara dari LDII ini,  ” Semoga keinginan baik dari panitia bisa tercapai ”  ucapnya.

Salah satu pantia, Lutfi Khoirul Anam, mengaku senang dengan terwujudnya acara ini, kesulitan lutfi dan teman – temannya adalah ketika harus mengatur peserta agar mau menuruti perintah panitia. Walau lelah , mereka optimis bisa mewujudkan acara dengan konsep dan isi acara yang lebih baik.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *