TAMPIL LEBIH CANTIK DAN MEMILIKI KEMANDIRIAN, LDII SITUBONDO MENGADAKAN PELATIHAN ” BEAUTY CLASS “

Sebanyak 56 remaja putri dan ibu – ibu LDII Kabupaten Situbondo dan sekitarnya mengikuti pelatihan ” Beauty Class ” yang diselenggarakan oleh Pengurus Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga DPD LDII Kabupaten Situbondo, bekerjasama dengan produk Viva Cosmetcs.


Mulanya acara ini dikhususkan bagi remaja putri, namun dari kalangan ibu – ibu juga antusisa untuk mengikuti acara ini, yang bertempat di Gedung Serbaaguna Nurul Haq Jl. Anggrek Gg. X Keamatan Situbondo pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022.
Pelatihan ini bertujuan untuk mewujudkan kemandirian dan keterampilan bagai para remaja putri, baik untuk dirinya sendiri maupun dalam membuka peluang jasa atau usaha make up bagi para wanita yang membutuhkan, pelatihan ini berisi tentang pembelajaran ” Praktek Self Mak Up “.
Acara ini dibuka langsung oleh ketua DPD LDII Kabupaten Situbondo, dalam sambutannya beliau menyampaikan ” melalui acara ini para remaja putri LDII diharapakn mampu meningkatkan dan mengembangkan kemampuan tata rias dan sebagai peluang usaha.
Produk kecantikan memberikan dampak positif bagi seni dan estetika masyarakat. Hal itulah mendorong penguru DPD LDII Kebupaten Situbondo mengadakan pelatihan untuk remaja putri dengan mengusung tema ” Daili Makeup Liek a Queen
Dalam penyampaiannya, Aprilliana Dewi yang merupakan Profesional Makeup Artist dan juga sebagaii Trainer dalam acara pelatihan ini, mengatakan ” Makeup adalah seni, maka kita perlu banyak – banyak berlatih supaya bisa menampilkan hasil yang maksimal. Bagi perempuan tidak cukup hanya memiliki Inner Beauty (cantik dari dalam) namun juga perlu menunjukkan (kecantikan luar) dengan cara makeup yang baik dan benar.
Sementara itu Pengurus Bagian Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga, Sri Windarti, S.Pd memberikan motivasi kepada para peserta ” Teruslah berlatih dan jaga kecantikanmu sebagai perempuan”

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *